Categories
News

Duet iPhone Berlayar Besar dengan NET89

Duet iPhone Berlayar Besar dengan NET89 | Sudah tujuh tahun berkiprah menghadirkan iPhone. Sudah delapan jenis iPhone yang tercipta. Tak satu pun yang memiliki dimensi layar lebih dari 4 inci. Namun Apple tetap baik-baik saja. iPhone pun tetap laris ma nis bak bahan bakar yang dibutuhkan banyak orang.

Mantan bos besar Apple, Steve Jobs, pernah mengatakan bahwa untuk apa membuat smartphone dengan layar besar. Orang orang tak akan menyukainya. Ironisnya, setelah beliau wafat, Apple akhirnya merilis iPhone dengan layar besar. Kalau bukan karena Android, bisa jadi iPhone akan tetap setia dengan layar mininya. Malah, Apple langsung merilis dua varian iPhone dengan ukuran berbeda, Yang satu ber ukuran 4,7 inci, satunya lagi 5,5 inci. Pada akhirnya, fans setia Apple pun menyukainya.

Bigger than bigger

Kalimat “bigger than bigger” terpampang dalam acara peluncur an iPhone 6 beberapa waktu lalu. Kata-kata ini digunakan untuk menggambarkan layar iPhone yang sekarang sudah tidak imut imut lagi. Mungkin saja, Apple mendapat banyak masukan dari para pengguna setianya. Atau bisa jadi, Apple sadar banyak pengguna iPhone yang akhirnya membelot menggunakan Android. Pengguna gadget tak bisa menolak derasnya perangkat Android berlayar besar, bahkan sangat besar, hingga mencapai 6,4 inci untuk ukuran smartphone.

Senior VP Apple, Jony Ive, mengatakan bahwa merancang iPhone dengan dimensi layar besar merupakan perubahan paling signifikan yang pernah dihadirkan dalam sejarah iPhone. Tantangannya adalah bagaimana mereka bisa merancang iPhone berlayar besar namun dengan dimensi yang justru jadi lebih tipis. Hasilnya, Apple berhasil menciptakan dua varian iPhone berlayar besar. iPhone 6 memiliki dimensi layar 4,7 inci dengan resolusi 1.344 x 750 piksel. Sementara iPhone 6 Plus berdimensi 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Desain premium

ada dua jenis material utama yang Apple gunakan dalam membuat iPhone 6 dan 6 Plus. Apple memadukan kombinasi anodized aluminium dan stainless steel untuk membalut komponen di dalamnya. Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yaitu silver, gold, dan space gray. Bagian belakang dari iPhone 6 dan 6 Plus terasa dingin ketika digunakan di ruangan dingin. Namun ketika digunakan untuk bermain game berat, suhu hangat akan mudah terasa, terlebih ketika Anda menggunakannya di ruangan non-AC yang panas. Selain itu, kedua bahan yang digunakan juga membuat iPhone 6 dan 6 Plus licin dan riskan terjatuh dari genggaman tangan. Namun untuk urusan desain, rasanya tak ada yang meragukan kemewahan yang dimiliki oleh kedua iPhone terbaru ini.

sumber : net89.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *