Categories
Rumah

Solusi untuk Masalah AC di Rumah

Pendingin ruangan atau Conditioner satu barang elektronik yang sering digunakan di rumah. Terlebih, bagi (AC) menjadi salah Air pemilik rumah yang tinggal di daerah berhawa panas dan lembap. Tapi, bagaimana jika AC di rumah Anda mengalami gangguan, baik karena kesalahan penggunaan maupun kerusakan teknis? Tentunya, rumah menjadi kurang nyaman karena ruangan pengap dan panas. Untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini agar cepat tuntas, akan membahas masalah dan solusi seputar AC*).

Baca juga : Distributor Jual genset Semarang

AC BOCOR AC di rumah saya bocor, air selalu menetes jika AC dinyalakan. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya? Niken P, Jakarta Ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya kebocoran pada air pembuangan AC. Pertama, saluran pembuangan AC pampat sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar. Hal ini menyebabkan air meluap pada bak penampungan, sehingga air menetes ke luar. Solusinya, cari penyebab pampat dan bersihkan saluran tersebut. Penyebab kedua adalah bagian pompa drain pada AC tidak berfungsi dengan baik. Jika demikian, sebaiknya hubungi teknisi atau pusat pelayanan AC Anda. AC bocor bisa jadi karena saluran pembuangan air yang kurang rapat. Solusinya, Anda bisa merapatkan selang saluran pembuangan air tersebut atau menggantinya jika terjadi kerusakan atau kebocoran.

FREON BOCOR AC di rumah saya rusak karena kebocoran freon, apa penyebabnya dan bagaimana solusi untuk memperbaiki AC tersebut? Agustin S, Depok Banyak hal yang dapat menyebabkan kebocoran freon, namun biasanya kebocoran ini disebabkan oleh adanya sambungan instalasi pipa yang kurang kencang atau kendur. Solusinya, kencangkan sekrup dan nut. Bila perlu lakukan flaring (melebarkan pipa) ulang. Jangan lupa lakukan pengecekan sambungan las pada instalasi pipa untuk memastikan ada tidaknya kebocoran.

MERAWAT KONDENSOR Perlukah saya melakukan perawatan pada kondensor AC? Bagaimana perawatannya? Asyahdi, Depok Melakukan perawatan kondensor pada AC sangat diperlukan, sebab kondensor adalah tempat pelepasan panas pada sistem AC. Jadi agar sistem AC dapat bekerja dengan sempurna, pastikan kondisi kondensor selalu bersih dan tidak terhalang oleh benda apapun. Perawatan kondensor dilakukan dengan pencucian secara berkala, umumnya 3 bulan sekali (tergantung kondisi lingkungan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *